14 Eylül 2015 Pazartesi

Model Railling Tangga Beserta Keunggulanya

Model Railling Tangga Beserta Keunggulanya


Model railling tangga- rumah yang bagus tidak harus dibangun dengan menghabiskan banyak uang atau menggunakan properti yang memah, cukup dengan penataan interior yang tepat dan proposial bisa membuat rumah anda nyaman untuk di tinggali. Hal penting yang perlu kita perhatikan dalam penataan ruang di rumah kita adalah pada bagian tangga. pasalnya tangga merupakan sudut rumah yang paling banyak memakan tempat sehingga keberadaanya begitu mencolok.

Apabila anda tidak pandai- pandai dalam mendekorasi tangga yang ada di rumah anda, bukan hal yang mustahil tampilan rumah anda akan terlihat kurang menarik. Salah satu yang bisa anda lakukan untuk mempercantik tangga di rumah anda adalah dengan memasang railling tangga yang sesuai dengan konsep yang di usung oleh rumah anda, karena tidak semua railling tangga  cocok anda pasang pada rumah anda.Untuk Informasi Harga Railling Tangga Dengan Spesifikasinya sialhkan cek disini

Ada banyak model railling minimalis baik itu di dasarkan pada bahan dasar yang dipakai hingga model railling tangga yang disesuaikan dengan model rumah yang ada. setiap model memiliki kelebihan dan keunggulan serta kekurangan, oleh karena itu anda harus pandai- pandai mendesain serta memilih railling tangga mana yang cocok dan sesuai dengan rumah yang anda tempati. Sebagai bahan refrensi anda, pada artikel ini kita akan membahas berbagai macam  model railling tangga serta keunggulan apa saja yang dimiliki pada setipa jenisnya. Oke langsung saja berikut ini kami paparkan model- model dari railling tangga dilihat dari segi bahan dasar yang dipakainya:

1. Model railling tangga kaca (berbahan dasar kaca)
Model railling berbahan dasar kaca ini bisanya menggunakan kaca khusus yang berbeda dengan kaca cendela yang umumnya kita pakai. Model railling tangga berbahan dasar kaca akan terlihat elegan dan modern oleh karena itu model railling yang seperti ini banyak digunakan pada tangga yang mengusung konsep rumah modern/ minimalis. Pada railling tangga kaca biasanya lebih mengedepankan potongan- potongan yang berbentuk persegi (bermain pada potongan kaca yang memiliki sudut- sudut yang menarik).

2. Model railling tangga berbahan  dasar besi
Model railling yang dibuat dari besi akan kuat dan tahan lama, ini juga harus menjadi bahan pertimbangan sendiri buat anda jika ingin memasang railling tangga. Karena selain mempercantik rumah railling juga memiliki fungsi yang lebih pennting yakni sebagai property safety ketika kita sedang naik turun tangga. Selain itu motif yang ditampilkan dari railling berbahan dasar besi lebih banyak memiliki pilihan bentuk dan varia, hal tersebut tak lain karena sifat besi itu yang mudah dibentuk menjadi berbagai macam bentuk.

3. Model railling tangga berbahan dasar stainless
Sama halnya dengan railling yang menggunakan bahan dasar besi, railling tangga yang menggunakan stainless juga terkenal kuat dan tahan lama (meski tetap tidak sekuat railling yang menggunakan bahan dasar besi). Selain itu railling dari stainless juga mudah dibentuk menjadi berbagai macam motif sesuai dengan keinginan, sehingga memudahkan kita untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan desain dari rumah yang ada

4. Model railling tangga dari beton
Model railling berbahan dasar beton biasanya sering kita temui pada rumh yang mengusung gaya kalsik atau eropa. Dalam pemasanganya railling tangga berbahan dasar beton banyak memanfaatkan tiang- ting kecil yang di apit oleh beton yang ada di tangga dan beton pada pegangan tangan. Meski identik dengan rumah bergaya klasik, jika anda memiliki daya imajinasi dan kreatifitas yang tinggi railling tangga dari beton bisa menjadi pemandangan yang indah di dalam rumah kita.

5. Model railling tangga berbahan dasar kayu
Model railling ini yang banyak di cari dan diburu  oleh para pemilik rumah. Sifat kayu yang fleksibel bisa dibentuk dan diukir sesuai dengan apa yang kita inginkan menjadikan model railling berban dasar kayu mempunyai nilai seni tersendiri yang tidak bisa kita temukan pada jenis trailling lainya. Kesan elegan dan berkelas akan langsung disematkan jika  anda memasang trailing dengan ukiran yang bagus dan indah. Oleh karena itu tak ayal jika dari jenis trailling tangga yang ada, model trailling tangga berbahan kayu yang dilengkapi ukiranlah yang memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan trailling- trailling tangga lainya.

6. Model railling tangga dengan mengkombinasikannya dengan berbagai bahan yang ada.
Model trailling dengan cara mengkombinasikan berbagai macam bahan yang ada sebenarya bertujuan untuk memberikan efek yang menarik. Selain itu memang ada beberapa bahan yang tidak dimungkinkan dipasang secara mandiri seperti trailling berbahan dasar kaca, maka dibutuhkan frame atau penyangga bawah yang menggunakan besi atau kayu. Sebagai penghematan biaya pemasangan biasanya juga menjadi alasan tersendiri kenapa para pemiliki rumah lebih suka menggunakan trailling tangga campuran seperti ini. Karena dengan mengkombinasikan berbagai bahan yang ada, kita bisa menghemat biaya bahan baku trailling yang hendak kita gunakan pada tangga kita.

Itulah beberapa model trailling tangga yang mungkin bisa menjadi refrensi anda yang sedang mencari model apa yang tepat digunakan untuk rumah anda. dari masing- masing model yang telah kami sebutkan diatas, kesemuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing. berikut kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dari masing- masing model trailling tangga yang ada:

1. Model railling tangga berbahan dasar kaca
Kelebihanya: elegan, terlihat modern, rumah tampak bersih karena efek visualisasi dari kaca dll.
Kekuranganya: harus lebih ekstra hati- hati karena menggunakan bahan dasar kaca yang mudah retak dan pecah, harus benar- benar diperhatikan kualitas kaca yang hendak akan dipakai.

2. Model railling tangga berbahan  dasar besi
Kelebihan: kuat, tahan lama, memiliki banyak corak dan bentuk, mudah dibentuk sesuia dengan keinginan dll.

Kekuranga: mudah berkarat, harus mengganti cat beberapa tahun sekali dll.

3. Model railling tangga berbahan dasar stainless
Kelebihan: kuat, tahan lama, anti karat, mengkilat, memiliki berbagai macam bentuk dll.
Kekuranga: warnanya monoton dan kadang- kadang kurang menarik jika tidak di kombain dengan bahan lain.

4. Model railling tangga dari beton
Kelebihan: kuat, elegan, menggambarkan rumah yang megah dll
Kekurangn: terkesan klasik, memperbaharui catnya untuk beberapa tahun sekali dll.

5. Model railling tangga berbahan dasar kayu
Kelebihan: elegan, berkelas, banyak pilihan, memiliki nilai seni yang tinggi dll.
Kekurangan: mahal, rawan terhadap lapuk atau terkena rayap dll.

6. Model railling tangga dengan mengkombinasikannya dengan berbagai bahan yang ada
Kelebihan: terlihat lebih menarik, menghemat budget, dll
Kekurangan: harus memiliki imajinasi untuk menghasilkan kombinasi yang menarik dll.


Bagaimana, anda sudah menemukan model trailling tangga yang tepat untuk dipasang di rumah anda! Silahkan kunjungi bengkel las www.indosteel.net untuk lebih jelasnya! demikian artikel tentang Model Railling Tangga Beserta Keunggulanya. Semoga bermanfaat!!

Hiç yorum yok:

Yorum Gönder